Saturday 4 April 2015

Sarung Tangan "Ginian" Gak Safety Bradsis!

Sarung Tangan Berfungsi Melindungi Tangan, Bukan Setang, Bradsis!


JAKARTA, ME. Saat berkendara, ada beberapa apparel yang mesti loe gunain, bradsis. Baik saat berkendara jarak dekat atau pun jarak jauh, otomatis safety riding yang paling utama, ya 'kan. Selain itu, perlengkapan riding juga bisa menjadi penunjang fashion para bikers dalam berkendara, biar tambah ganteng dan cantik aja.

Secara fungsi, sarung tangan digunakan untuk melindungi dari panas matahari. Sementara untuk keselamatan berkendara, apparel ini akan melindungi kedua tangan ketika terjadi crash atau pada saat loe jatuh ke aspal. Idihh, amit-amit yaa, bradsis. Pasalnya, kedua tanganlah yang pertama kali merespon saat loe terjatuh, terutama bagian telapak tangan. Nah, sekarang udah tau dong fungsi dari sarung tangan.

Di pasaran sudah banyak yang jual berbagai jenis sarung tangan dari model half, model full, sampai yang lagi trend belakangan ini. Sarung tangan yang terlihat seperti perlengkapan dapur untuk mengangkat oven ini mulai menjadi trend di kalangan para sista dalam berkendara. Untuk  penggunaannya, sarung tangan ini loe masukin ke dalam setang dan bagian handel setang. Setelah itu, kedua buah tali pada sarung loe ikat ke setang agar tidak terjatuh, dan loe gak perlu simpen di bawah jok atau loe bawa-bawa.

“Untuk sarung tangan seperti itu jelas tidak safety, karena tidak menempel pada tangan. Jika terjadi kecelakaan malah bisa membuat pengendara tambah celaka, karena tangan yang menyangkut pada setang motor atau jika tangan terlepas dari setang malah tidak terlindung oleh sarung tangan tersebut. Jadi, percuma 'kan,” ujar Siswanto selaku Instruktur Safety Riding Wahana Makmur Sejati.



Meskipun masih berfungsi melindungi kulit dari sengatan sinar matahari, tapi dari segi keamanan tetap gak menunjang, bradsis. Nah, sekarang udah paham 'kan? Sarung tangan seperti itu tidak direkomendasikan buat loe gunain, karena sarung seperti ini bukan melindungi kedua tangan loe, tetapi untuk melindungi setang. Jadi, jangan salah dalam memilih apparel dan tetap safety dalam berkendara yaa, bradsis..

www.motorexpertz.com

3 comments:

  1. nyimak gan, postingnya bagus :D
    kunjungi juga yo blog saya :)

    ReplyDelete
  2. nyimak gan, postingnya bagus :D
    kunjungi juga yo blog saya :)

    ReplyDelete
  3. nyimak gan, postingnya bagus :D
    kunjungi juga yo blog saya :)

    ReplyDelete

 
Kopdar setiap hari Sabtu/Malam Minggu pukul 21.00 WIB, di Jalan Overste Isdiman Purwokerto - Komplek SMA N 4 Purwokerto, 100m selatan hotel Aston tepatnya di depan Pikako Photo Studio.