Monday 20 October 2014

Yamaha X-Ride Buat Off Road, Harus Ganti Ban!


Selamat Siang Brosis, X-RIDE gak bisa lepas dari yang namanya EXTREME. Yaps, kali ini saya akan membahas soal Extreme, Extreme disini yang saya maksud adalah medan yang Extreme.

Jika Sobat ingin menjajah medan yang Extreme atau bahasa gaulnya Off Road dengan menggunakan X-Ride, brosis wajib ganti ban pacul. Kenapa wajib? Dengan menggunakan ban pacul, atau ban offroad, akan menambah gaya tekanan ban ke trek yang extreme tersebut. Semisal brosis melewati jalanan lumpur yang licin, brosis akan lebih mudah mengendalikan motor dan mendapatkan traksi yang stabil dibanding menggunakan ban aspal biasa.

Ya brosis, intinya sih gitu. Terus kalau brosis melewati trek berpasir, brosis gak perlu deh pake garuk-garuk pasir dulu biar bisa jalan, dengan bantuan ban offroad, brosis bisa dengan lancar melewati trek berpasi tersebut. Contohnya gini nih brosis, kalo main kepasir tapi gak pake ban offroad!


Hehehehe... selipkan rodanya. Memang memperhatikan kaki-kaki saat Off Road merupakan hal yang penting dan sangat perlu diperhatikan borisis, minimal seperti tadi dibahas, yaitu dengan mengganti ban.

Lain lagi dengan TRABAS yang lebih extreme dari sekedar Off Road biasa. Brosis juga harus memodifikasi kaki-kaki X-Ride sobat, seperti meninggikan shock agar roda tidak terkena spakbor atau filter pada saat melewati gundukan tinggi, roda pun meski dimodif dengan roda yang lebih tangguh, biasanya sih diganti dengan velg beruji.


Yaps, itulah yang ingin saya sampaikan diartikel ini brosis, semoga bermanfaat. Salam Satu Aspal!

0 comments:

Post a Comment

 
Kopdar setiap hari Sabtu/Malam Minggu pukul 21.00 WIB, di Jalan Overste Isdiman Purwokerto - Komplek SMA N 4 Purwokerto, 100m selatan hotel Aston tepatnya di depan Pikako Photo Studio.