Thursday 30 October 2014

Motor Apa Yang Paling Cocok Dipakai di Indonesia ??

Brosis, tau gak sih motor apa yang paling cocok menjajah jalanan Indonesia??
Hayooo.... ada yang tau gak jawabannya ?

Oke, pada artikel kali ini XYI Banyumas Site akan membahas berdasarkan realita, tentang mengendarai motor dijalanan Indonesia ini. Sebelumnya perlu diingat ya brosis, berdasarkan realita, bukan mengada-ada. Makanya dibaca dari atas sampai tuntas ya brosis, heheh....

Okeh, yang kita bahas pertama adalah tentang kondisi jalanan di Indonesia yang bisa dibilang kurang memadai alias masih sedikit amberadul. Jalanan yang tidak rata, banyak lubang, dan bergelombang sering kali membuat pengendara motor tidak nyaman, banyak terjadi kecelakaan karena adanya hal ini. Pengendara motor yang berniat untuk mengindari lubang, malah justru bisa membahayakan dirinya sendiri maupun pengendara lain jika tidak berhati-hati. Jika pengendara tidak menghindari, bisa jadi motor mengalami masalah seperti benturan keras pada kaki-kaki motor atau malah bisa terjadi kecelakaan tunggal. Hal ini tentu menjadi perhatian pengendara bermotor bagaimana agar tetap aman dan nyaman pada saat melewati jalan berlubang atau bergelombang.


Yang Kedua, di Indonesia tidak bisa lepas dari yang namanya macet, ya kan brosis?
Dibeberapa jalanan perkotaan, masalah kemacetan tidak bisa dihindari lagi. Lampu Lalu Lintas, pusat keramaian, persimpangan jalan kerap kali menjadi penyebab kemacetan. Bagaimana pengendara motor bisa tetap nyaman saat melewati kemacetan tersebut, dan motor jenis apa yang paling cocok mengatasi masalah ini?, tunggu jawabannya nanti.


Padatnya jalanan Indonesia juga menjadi salah satu masalah penting yang perlu diperhitungkan loh brosis. Kita juga harus berbagi jalan dengan pengendara yang lain, tidak boleh egois dan tidak boleh berbuat yang membuat pengguna jalan lain terganggu atau bahkan mengancam keselamatan pengendara. Seperti kebut-kebutan misalnya.


Selanjutnya masalah IRIT. Hahahay.... pastinya brosis pengin kan uang jajan brosis tebel tapi brosis tetep bisa jalan kemana-mana. Motor irit sekarang sudah tidak susah lagi dicari. Hampir semua merk motor menempelkan label irit disetiap produknya. Tetapi taukah brosis motor mana yang benar-benar irit ?? Jawabannya nanti ya brosis... heheh.


Hemat waktu. Bicara soal waktu, tidak lepas dari yang namanya kecepatan. Memang, motor cepat tetapi jika tidak akurat bisa nganter keakhirat. Sebenarnya masalah kecepatan tidak terlalu penting untuk menjajahi jalanan di Indonesia, pasalnya kita flasback dari beberapa masalah diatas. Motor Oke, CC tinggi, jalanan macet masihkan bisa secepat Lorenzo ??, dan secepat apapun motor ketika melewati jalan berlubang, masihkah bisa sepeti Marquez ?? Pasti ngerem lah.
Saya yakin brosis motor-motor yang gede-gede gitu, dipake dijalan raya gak sampai kecepatan 150, soalnya baru mau naik 100 udah ada lampu merah, baru mau naik 100 ada persimpangan..
heheheh... ya kan brosis?

Keep Safety and Woles
Gak perlu cepet-cepet, kalau emang pengin selamat. Pengendara seharusnya sudah bisa mengatur waktu pemberangkatan ke tempat tujuan agar sampaI tepat pada waktunya.


Yang terakhir nih brosis, STYLE. Yupss... anak muda udah pasti memperhitungkan banget yang namana STYLE. Selain style, harga dan juga kualitas motor juga harus oke dong.
Gak cuman tampang oke tapi bikin boke, dikit-dikit ganti sparepart dikit-dikit ganti ini, ganti itu, haddduuhh... gak banget kan brosis.

Lalu pertanyaannya, Motor seperti apa yang cocok menjajah jalanan Indoneisa ??
Jawabannya adalah...... eng..ing..eng...

Klik disini untuk melihat jawabannya
YAMAHA X-RIDE





Mau Tau kenapa ?? Berikut Alasannya ^_^
Klik disini untuk tahu alasannya
Kenapa X-RIDE ??
Yang pertama masalah jalanan yang tidak mulus, jalanan berlubang misalnya. Kaki-kaki yamaha X-Ride yang tinggi dan suspensi yang nyaman bisa melewati jalan berlubang, bergelombang dengan nyaman, karena Yamaha X-Ride memang didesign dengan konsep motor Extreme.

Topik kedua yaitu kemacetan brosis, motor matic pasti lebih mudah dan nyaman melewati kemacetan tanpa harus 'ceklak-ceklok', selain itu heandling stang yang nyaman juga enak dibawa pelan. Ditambah lagi dengan akselerasi yang diseting semaximal mungkin, sehingga sangat nyaman jika digunakan dengan kecepatan rendah.

Irit sudah pasti, Yamaha dari dulu memang sudah menerapkan technologinya untuk meminimalisir penggunaan bensin, terutama pada matic-matic Yamaha, termasuk Yamaha X-RIDE.

Masalah kecepatan juga tidak buruk. Yamaha X-Ride memang cocok diberbagai medan, offroad apalagi onroad, tetapi sekali lagi brosis, masalah kecepatan gak begitu penting dijalan Indonesia, seperti yang sudah kita bahas diatas.

Dan yang terakhir, masalah Style dan Gaya. Style anti mainstream banget (ya karena mungin belum banyak yang pada punya). Fulturistik dan sporty, ya cuman X-Ride. Selain stylenya, Yamaha
juga memperhatikan ketangguhan X-Ride, dibuktikan dengan sasis yang menggunakan pipa besi tulang bawah (still underbond) yang kuat dan suspensi dengan daya kejut yang tinggi.



Bagaimana brosis? Sudah tahukan jawabannya?
Artikel ini hanya intermezo saja, selebihnya terserah brosis mau percaya atau tidak, heheh...
Sekian dulu artikel kali ini ya brosis, Salam Satu Aspal !!

0 comments:

Post a Comment

 
Kopdar setiap hari Sabtu/Malam Minggu pukul 21.00 WIB, di Jalan Overste Isdiman Purwokerto - Komplek SMA N 4 Purwokerto, 100m selatan hotel Aston tepatnya di depan Pikako Photo Studio.